Kamis, 05 Juni 2014

Bumi Cenderawasih
Akhir-akhir ini sering terjadi konflik atau kontak senjata antara aparat keamanan dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) yang merugikan pihak aparat keamanan. Tapi permasalahannya bukan karena aparat keamanan dirugikan karena ada korban dari pihak tersebut, karena itu pun sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka sebagai aparatur negara yang menjaga keamanan dan keutuhan di wilayah NKRI khususnya yang bertugas di Timur Indonesia yang bisa dibilang masih sangat rawan dengan gerakan/kelompok separatis yang berbeda paham. Namun permasalahannya, gangguan dari kelompok separatis tersebut yang sering melakukan penembakan di wilayah perbatasan RI-PNG sangat meresahkan dan merugikan masyarakat setempat.
Masyarakat merasa resah karena gangguan dari KSB tersebut sangat membahayakan nyawa mereka. KSB sering kali melakukan penembakan terhadap aparat keamanan dan bahkan pernah juga ada korban dari pihak sipil yang tidak bersalah. Entah apa tujuan dari mereka melakukan penembakan-penembakan tersebut yang tidak ada untungnya sama sekali bahkan sangat merugikan pihak-pihak yang tidak bersalah.
Masyarakat merasa rugi karena akses perekonomian menjadi terhambat karena adanya penembakan-penembakan tersebut. Masyarakat yang berdagang di pasar Perbatasan RI-PNG sering tutup karena takut dengan adanya gangguan dari KSB tersebut.
Parahnya lagi KSB setelah melakukan penembakan-penembakan yang tidak jelas itu, mereka melarikan diri ke negara tetangga yaitu Papua New Guinie (PNG). Benar-benar pengecut dan tidak bertanggung jawab.
Kemungkinan besar mereka adalah kelompok yang berbeda paham dengan ideologi NKRI yang hanya ingin memerdekakan suatu Pulau Di dalam bingkai NKRi yaitu Papua. Bagaimana mungkin mau mendirikan negara di dalam negara? Apakah mereka sudah cukup pintar dan mempunyai banyak kelebihan sehingga punya pemikiran untuk membuat suatu Pulau di dalam satu negara menjadi merdeka?
Papua itu sudah merdeka di dalam bingkai NKRI. Jadi sudah jelas bahwa Papua itu merupakan isi di dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk apa lagi masih punya pemikiran untuk membuat Papua merdeka. Sangat tidak masuk akal dan benar-benar konyol.
Janganlah menodai dan mengotori Bumi Cenderawasih yang indah ini. Berpikirlah yang lurus dan berbuatlah yang baik sehingga bisa menciptakan Papua yang aman dan sejahtera serta terhindar dari permasalahan-permasalahan konflik yang sangat tidak menguntungkan.
Satukan tekad dan luruskan jalan menjadi Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Followers

Blogger news

Featured Posts Coolbthemes

Video

Popular Posts

Our Facebook Page